Sabtu, 04 Maret 2017

Peugeot 107, City Car Irit Penggoda Kaum Muda

 Mobil mungil perkotaan asal Prancis, Peugeot 107 resmi dipasarkan di Indonesia. Berbekal keunggulan dan segi desain dan fitur baru, mobil ini siap bersaing dengan kompetitor yang sudah lebih dahulu hadir.



Diketahui, ceruk pasar city car nasional terbilang masih sangat besar. Segmen ini ditempati beberapa produk seperti Nissan March, KIA Picanto, Suzuki Splash, Hyundai i10, Daihatsu Sirion.


"Peugeot 107 dihadirkan untuk menjawab keinginan pasar dan ditujukan untuk anak muda perkotaan yang dinamis dan ingin tampil modis," kata Chief Executive Operation Peugeot Indonesia Constantinus Herlijoso di Jakarta, Rabu 30 Mei 2012.

Meski miliki harga yang terbilang mahal ketimbang kompetitor lainnya, dirinya tetap optimis 107 bisa mendapatkan respon positif dipasaran. "Dengan harga Rp184,9 juta (Off the Road Jakarta), kami tetap yakin 107 bisa menjadi pilihan konsumen yang tinggal di perkotaan. Harga yang ditawarkan sesuai dengan fitur serta desain yang ada," kata dia.

Cukup mahalnya harga yang ditawarkan tidak terlepas dari nilai EURO yang saat ini mengalami kenaikan. Terlebih mobil ini diimpor utuh dari Prancis.

Mobil dengan dimensi panjang 3.430 mm, lebar 1.630 mm, serta tinggi 1.470 mm itu telah mengadopsi gaya terbaru Peugeot, mulai dari bentuk kap mesin yang melengkung sampai desain lampu depan berbentuk almond.

New front bumper juga dilengkapi LED daytime light, dipadu dengan 'floating' grill untuk menambah kesan modern, sporty, dan trendi. Perpaduan kaca belakang dan lampu belakang berbentuk segitiga cembung juga memberikan karakter unik pada Peugeot 107. Lihat spesifikasi detailnya di sini.

"Dalam uji yang dilakukan di Prancis, konsumsi BBM mobil ini adalah 1 liter untuk 20 kilometer dengan rute kombinasi. Peugeot 107 sudah EURO 5, jadi diharuskan menggunakan bensin di atas oktan 92," katanya.

New 107 ditawarkan dalam lima pilihan warna, yakni plum, scarlet red, electro blue, citrus yellow, dan caldera black. "Saat ini sudah ada 50 unit yang ready," tambah Herlijoso. Sejak peluncuran pertama, 107 telah berhasil diproduksi 665.000 unit dan dipasarkan di 48 negara.

Kehadiran New 107 diharapkan mampu memenuhi target total penjualan Peugeot pada 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar